Tuesday, August 4, 2009

Cita-cita...

Cita-cita..
Semua orang pasti punya cita-cita..

Semua yang dicita-citakan pastinya adalah hal yang baik2..
Tidak ada orang yang bercita-cita menjadi koruptor kelas kakap, dan tidak ada orang yang bercita-cita membuat malu orang tua dan keluarganya..

Waktu SD banyak diantara kita mempunyai cita-cita menjadi dokter atau pilot..
Banyak juga diantara kita yang dapat mewujudkannya, namun lain ceritanya buat teman2 yang lain..

Tapi misalnya kita punya cita-cita jadi pilot dan akhirnya kesampaian jadi pilot apakah kita berhenti bercita-cita??

Menurut pengalaman gue semua orang pasti tidak akan berhenti bercita-cita..
Semua ingin menjadi yang terbaik di bidangnya..
Ingin menjadi orang yang disegani oleh lingkungan sekitarnya..
Ambisi manusia untuk memnuhi cita-citanya sangatlah besar..

Kemudahan mencapai cita-cita kadang membuat orang bingung akan langkah selanjutnya yang harus diambil..
Di kondisi seperti ini beberapa orang menurut gue akan seperti orang yang bingung terhadap apa yang sudah dicapainya..
Namun bila cita-cita yang kita ingin capai adalah cita-cita yang progresif dimana maksud gue disini adalah cita-cita itu akan berkelanjutan..
Kalau inget kata-kata mutiara yang pernah gue dapet adalah..
“Gapailah cita-cita mu setinggi langit..”
Nah dari kutipan itu kan kita bisa lihat kalau memang dalam menentukan cita-cita kita pasti akan jauh melihat keatas akan apa yang ingin kita capai nantinya…

Memiliki keluarga yang bahagia pun cita-cita buat kita..
Membahagiakan dan membanggakan orang tua tentunya bagian dari cita-cita kita..
Tidak semata-mata profesi yang kita ingin raih adalah cita-cita kita..
Semua bisa kita capai kalau kita bersungguh-sungguh..

Dulu gue ga pernah kebayang bisa naik pesawat..
Dulu gue ga pernah kebayang bisa nginep di hotel mewah..
Dulu gue pun ga kebayang bisa beli motor sendiri…
Dengan kerja gue bisa ngerasain itu semua…
Walau kadang naik pesaawat ataupun tidur di hotel mewah itu karma business trip dari kantor tapi teteup alhamdulillah banget gue bisa menikmati itu..

Kalau inget masa-masa kuliah ataupun masa-masa sma..
Pasti kadang gue suka geli sendiri bagaimana gue ngiritnya menghadapi hari-hari gue hehehe..
Tapi itu semua jadi nikmat hasil dari ke iritan gue itu.. hehehehehe

Alhamdulillah..
Itu kata yang bisa gue ucapin..

Dan sampai hari ini masih banyak cita-cita yang ingin gue capai…

Hope the best only.. :D

No comments:

Post a Comment