Monday, March 29, 2010

Bebek Goreng H.Slamet (Asli)

Bebek Goreng H.Slamet (Asli)

Cabang Kartosuro

Jl Lebak Bulus PDK No.46, Jakarta Selatan

Telp (021) 7581 6677

Jl Kesehatan Raya No. 28, Bintaro Jakarta Selatan

Telp 0817 440774


Bebek goreng, mmmmm menu unggas satu ini lagi ngetrend ngegantiin posisi ayam sebagai menu makan.

Nah gue nemu lagi nih bebek goreng yg lagi happening dan jauh2 dari Solo nih datengnya.. Menurut informasi Pak H. Slamet ini menggunakan system semi franchise dimana beliau akan memberikan resep rahasianya khususnya sambal koreknya kepada orang yang telah membeli franchise nya..

Dari begitu banyak cabang nya di Jakarta ada 3 cabang yg pernah gue datengin..

Selain dua alamat diatas ada lagi di Radio Dalam.. alamat lengkapnya gue lupa tp yang pasti sebelahnya distro apa gtu dan warungnya lebih sederhanan dibanding kedua outlet pak H Slamet diatas.

Yang pertama gue datengin itu yg cabang Radio Dalam sepulang kantor.. (kyknya dah ga ada)

Nah kalau kedua kalinya itu pas gue mau ke rumah gue di Sawangan di jalur dari Lebak bulus menuju pondok cabe (sebelahnya workshop laundry kl ga Laundrette or Londre) ada nih cabang baru yg konsep tempat makannya dibuat ada yg meja ada jg lesehan dengan private gazebo..

Gue pesen 2 dada menthok (dibaca ala jawa).. ditambah 1 es gula asem dan 1 es teh tawar..

Nasi nya disini lebih pulen boo… Dan keempukan bebeknye itu emang ga nahan.. empuk banget.. dan bumbunya bener2 meresap ke dalam daging bebeknya..

The best part adalah sambalnya.. dari tampilannya yg penuh biji cabe itu lah yg membuat penasaran seberapakah tingkat kepedasannya.. dan ternyat puedesss rek..

Tapi itu yang bikin semangat makan gue..

Es gula asemnya pun dahsyat.. pas buat netralin pedesnya..

Dengan pesanan 2 dada goreng (Rp.30.000), 1 nasi putih (Rp.3.000), 1 es teh tawar (Rp. 3.000), 1 es gula asem (Rp. 5.000) jadi totalnya Rp. 41.000

Nah bbrp hari yg lalu nyobain yg di Bintaro.. tempatnya sedikit lebih kecil dibanding yg di lebak bulus..

Disini keabisan dadanya jdnya paha tepong (dibaca ala jawa jg)..

Dari harga sama lah.. rasa pun ndak jauh beda.. tp emang nasi nya aja kurang pulen menurut gue..

Overall the best outlet yg pernah gue datengin adalah yang di Lebak Bulus, selain luas disini juga disedain musholla.. Oia gaya2 outlet disini semi outdoor.. Dan pastinya penuh nuansa hijau..

So kalau mau nyoba silahkan deh cari cabang2 terdekat di rumah lo..

1 comment: