Tuesday, April 13, 2010

Long Weekend April 2010 trip CGK-SOC-WNG-SOC-CGK

Wahhhh… tanggal merah hari Jumat.. hehehehe
Otak berputar.. mau kemana ini.. mau ke bali ke jogja or kemana yaa…
Pikir punya pikir akhirnya gue memutuskan untuk hadir ke rumah kakek dan nenek gue di Wonogiri..

Rencana berangkat adalah hari Kamis malem naik kereta.. tp apa daya.. kehabisan tiket.. dah mana harga tiketnya mahal sekarang.. masa naik kereta Rp.320.000 yg seinget gue terakhir itu harganya Rp. 240.000 ..

Ya sudahlah akhir gue naik bis aja lah hari jumat, karena kalau mau ngejar bis yg sore hari kamis susah utk dapetnya.. secara kantor gue jauh dari terminal lb bulus..

Dan dapatlah tiket bis malam dgn operator PO Gajah Mungkur type Big Top dgn konfigurasi tempat duduk seperti ini..

Saya duduk di bangku no. 10.. fasilitas yg didapat di bus ini adalah selimut dan bantal, tetapi karena selimut itu dipakai banyak orang hehehe saya hanya pakai untuk menutupi kaki.. sedangkan untuk muka gue pake jaket yg ada kapucon nya..
Bus ini take off dari runway lebak bulus sekitar pukul 16.00 dan mampir di Pool Cibitung dan baru benar2 berangkat ke tujuan pukul 17.00 sore..

Perjalanan dari tol cikampek sampai daerah Sukamandi Pamanukan tidak ada kemacetan berarti.. Bus pun berhenti di RM Taman Sari dan kami para penumpang di suguhi dengan makanan ala prasmanan alakadarnya.. menunya pun ayam semur, soun goreng, sayur tahu pedas dan kerupuk..

Abis makan lanjut lagi lah.. pokoknya sepanjang perjalanan gue kebanyakan tidur.. secara emang dah ngantuk banget.. dan ga ada aktivitas lain yg lebih asyik selain tidur saat itu.. hehehehehe.. Singkat cerita gue sampai ke rumah kakek n nenek gue jam set 7 pagii..

Disambut dengan suasana pasaran dpn rumah, gue sarapan dengan bbrp porsi bubur sumsum atau jenang sebutan disana.. Untuk menebus 1 porsi jenang itu gue cukup ngeluarin Rp. 500 … gilaaaa.. di Jakarta aja buat parkir kadang ga mau tuh tukang parkir nerima.. disana dah bs dibuat makan..

Hari Sabtu itu gue cuma maen2 di rumah n ke rumah saudara2 gue disana..
Istirahat juga karena msh capek naik bis.. hehehe.. dan pada akhirnya adik gue yg di Solo siang itu dateng juga ke Wonogiri untuk maen.. Dan karena senin dia kuliah akhirnya kita memutuskan untuk anter dia ke Solo sekalian ngajak keluarga disana jalan2 di Solo untuk sekedar muter2 dan liat kos adik gue disana..

Hari minggu pokoknya cuma makan and jalan.
Dan yg lebih tercengang lagi.. hari itu kita makan di perjalanan ke Solo di daerah Sukoharjo.. disitu jual aneka masakan khas Jawa, ada pecel, garang asem, soto daging kwali, bongko dll.. Setelah makan tiba saatnya bayar.. udah orangnya kl ga salah 12 orang.. diitung lah oleh si kasir.. dan hasilnya seperti ini.. Walaahhhhh…

Muraaaahhh yaaa..
Gue pun masih bingung dia ambil untungnya darimana yaa.. hehehehe
Tp emang di daerah Wonogiri dan Solo masih banyak makanan murah.
Untuk itu gue bener2 menikmati jalan2 gue waktu itu karena semuanya affordable

Sampai di kota Solo yg saat itu panaaasss bangett, akhirnya kita ngadem si Solo Grand Mall yg ga grand grand banget.. tapi rameee bangett.. karena pilihan mall di Solo masi sedikit jadinya mereka berebut untuk ngadem di mall yg kecil..

Setelah jalan2 di mall akhirnya nangkring di kos adik gue yg letaknya ga jauh dari kampus UNS..

Singkat cerita akhirnya kita pulang ke Wonogiri di sore hari.. jadi agak ga banyak waktu untuk jalan di solo yg bingung juga mau kemana waktu itu.. ga banyak yg bisa dikunjungi kayak di Jogja..

Time to go back to Jakarta

After dzuhur gue berangkat dari rumah nenek gue ke Solo..
Di solo sempet makan bareng adik dan sepupu gue..
Kira2 udah deket waktunya terbang, gue naik taksi ke Adisumarmo..

Eh ternyata delay 1 jam dan harus asyik nongkrong di airport barunya Solo yg gue bilang lebih keren dari Jogja karena sudah punya garbarata jadi ga khawatir kl ujan ga perlu pake payung untuk masuk pesawat hehehe..