Tuesday, January 26, 2010

Pengalaman Pertama Keluar Negeri

Liburan.. jalan-jalan.. atau apalah namanya.. kyknya kyk jadi aktifitas favorit gue sekarang. Semua kayaknya pengen dikunjungin..

Nah suatu waktu gue iseng2 liat harga tiket pesawat via internet.. searching sana searching sini.. akhirnya ada tuh tiket ke Singapore yg menurut gue ga terlalu mahal utk ukuran dadakan.. jadi cukup nunggu 1 bulan saja gue dah bs berangkat.. Tapi sama siapa yaa.. eh iyaa tnyata temen kantor gue ada yg baru aja liat promo AirAsia yg ke Singapur katanya murah.. tp pas gue cek kok ga bgitu murah yaa.. dan karena gue blm bisa cuti makanya gue coba iseng aja cari jadwal tiket berangkat sabtu pulang minggu.. Yak saudara2 cuma 1 malam.. Setelah dpt kombinasi tiket yg ok akhirnya gue bilang ke temen2 kantor gue ada nih tiket murah.. akhirnya pada mau.. total yang ingin ikut akhirnya 6 orang..
Hari itu gue ga lsg booking tp gue kumpulin dulu copy paspor temen2 gue.. dan tnyata ada 1 yg masih harus perpanjang paspornya karena kurang dari 6bulan dari tanggal keberangkatan udah expire..
Besoknya dia blm bisa mastiin bakal selesai kapan.. Oia jadinya gue dapet kombinasi tiketnya seperti ini..
Berangkat pakai Lion Air dgn harga Rp. 250.000 dgn free baggage 20kg..
Pulang pakai Tiger Airways dgn harga SGD 51 ( or sekitar Rp.350.000) tanpa bagasi tp dah include airport tax di singapur

dan setelah diurus2.. persiapan pun mulai dilakukan..
cari penginepan dan akhirnya dengan bantuan temen gue yg ada di Singapur gue dpt penginepan di apartemen Lucky Plaza di Orchard Road dgn harga yg disepakati per kamar S$ 80 utk kapasitas masing2 kamar 3 orang.

Dan mulailah cari money changer untuk tukar uang seadanya.. dan gue cuma bawa S$ 200 kesana utk smua kebutuhan dari bayar penginepan ampe makan dsb..

Tibalah dihari keberangkatan..
Jam 3 pagi gue dah bangun karena pesawat gue itu jam 06.30 jadwal terbangnya..
Setelah koordinasi dgn teman2 akhirnya kita dah kumpul di airport sekitar jam 5 pagi..
Check in, proses bebas fiskal, dan imigrasi jg alhamdulillah lancar..
Dan waktunya untuk terbang..
ini dia pesawat yg membawa gue ke Singapur sabtu pagi itu..

Lion Air JT152 Boeing 737-900ER PK-LFU

Dgn lama tempuh sekitar 1 jam dan 30 menit pesawat mendarat dengan manisnya di Changi Airport yg cerah saat itu.
Waktunya ke pusat kota.. akhirnya kita naik MRT deh.. duhh masih norak bin gaptek gmn caranya bayar MRT.. tanya punya tanya ke counter MRT eh dikasih taunya pake bahasa Indonesia.. ternyata si bapak ini orang Indonesia yg kerja disana.. jd kita beli EZ link card dgn harga S$15 dgn isi yg bs dipakai S$ 10.
Dgn cepatnya kita sampai di Orchard.. sekitar 30 menit dah tiba kita disana.. foto2 deh di stasiun MRTnya.. inilah dia team jalan2 nya.. eng ing eng..

Yak inilah tim itu.. Yak memang beginilah komposisinya.. 5 wanita dan 1 pria.. dan pria itu adalah saya.. :D Memang semua ini serba mendadak jadinya siapa aja yg bs langsung pesen tiket waktu itu.. Dan saya akhirnya mengawal 3 istri orang dan 2 calon istri orang...
Tak ada niat apa2 selain jalan2 dan bersenang2 jadi formasi ini sudah direstui oleh pasangan masing2.. hehehehe
Dan kami sepakat perjalanan ini kami namakan "Macan Trip"
Kenapa dinamain macan soalnya bener2 kebetulan sekali.. kita pergi di thn 2010 yg notabene tahun macan, pergi ke singapur dan naik pesawatnya Lion Air dan Tiger Airways.. jd bener2 MACAAAANNN...

Dengan dibantu temen gue Ome di Singapur, kita jalan2 di sekitar Singapur ampe gempor.. dari Orchard kita ke Chinatown terus kita lanjutin lagi ke Harbour Front trus naik bus ke Resort World Sentosa yg di tahun ini akan dioperasikan Universal Studio disana.. Setelah puas liat bangunan hotel Hard Rock dan Festive Hotel yg ada disitu beserta Casino nya pastii.. akhirnya kita ngelanjut ke Sentosa Island dmn disitu ada bbrp atraksi dan permainan yg bisa kita nikmatin..
Di sana kita maen Luge & Skyride yg seruuu banget.. jd pertama naik kereta gantung yg open air kyk buat maen ski dluar sonoh.. abis itu ngeluncur pake Luge yg sejenis gokart mini yg dioperasiin pake stang nya..


Setelah puas maen di Sentosa kita melanjutkan ke Merlion Walk dgn mampir bermain2 di Vivo City Mall.. dan akhirnya mampir juga ke gedung Esplanade dan jalan ke Merlion Walk..
Saking capeknya dan udah gempor para wanita ingin naik taksi ke Bugis untuk makan di Arab Street sblm lanjut ke Mustafa 24jam.. mmmm.. baiklahh..

Gue sih cuma pengen tau aja Mustafa Center yg buka 24jam itu.. disana gue pun cuma duduk dan termangu dan hanya dpt bbrp bungkus cokelat.. pulang dan saatnya tidur..

Bsknya bangun pagi utk jalan2 disekitar Orchard utk tau kyk gmn sih jalan yg panjang ini.. liat jg sekitar Dhobby Gaut ada bbrp gedung yg ok.. foto2 pastinya di sepanjang jalan Orchard itu dan menikmati rapi nya kota itu.. Setelah makan siang di Ayam penyet di Lucky Plaza kita lanjut ke Bugis Village yg dah kyk melawai gtu.. lumayan murah2 kok disana barangnya tp gue cukup liat2 aja..
Setelah berputar2 akhirnya jam 3.15 kita mutusin untuk belanja di Changi aja..
Sampai sana langsung cari parfum or cokelat yg bebas dari pajak karena kita beli di Duty Free Shop..
Dan harga di airport itu cenderung sama dan tidak jauh berbeda dgn harga di kotanya..
Setelah asyik berputar2 di Terminal 1, 2 dan 3 ... kita naik shuttle bus ke budget terminal..
Ya karena kita naik low cost airline jadinya di Changi dah dipisahin terminalnya..
Ini dia nih macannya...
Tiger Airways TR272 Airbus A320


Seat pitch nya ga terlalu sempit dibanding Lion Air.. masih ada space untuk nyelonjor.. dan sampai dengan selamat di terminal 2E Bandara tercinta kita Soekarno Hatta..

Sampai jumpa lagi di trip berikutnya...




3 comments:

  1. huaa dpt dr mana guh..tketnya murah banget, lucky!!

    kalo ada yg murah2 lagi kabarin gw dong guh, kita liburan bareng yoookkk

    ReplyDelete
  2. iyaa mir.. tapi kalau mau pun bs ttp dapet harga segitu.. asal mau brkt pagi2 buta..
    sipp gue siap ajaa kl mau kesana lagi hehehe..
    ga usah kelamaan jg di Sin.. kl kelamaan bosen.
    gue nunggu Universal Studio aja buka nih.. kl dah buka mariii berangkatttt.. tp siapin tiket masuk Universal Studio S$ 72 :D

    ReplyDelete
  3. wah boleh juga tuh pengalamannya.......

    ReplyDelete